blogger Cara membuat kode QR sendiri - Blog Koding

Cara membuat kode QR sendiri

Cara Mudah Membuat Kode QR dengan Gratis QR Code Generator- Perkembangan teknologi dikala ini memanglah begitu pesat, manusia senantiasa mencari cara supaya seluruh kegiatan dapat dicoba secara instan serta efektif. 


Salah satu contoh sebut saja diciptakannya kode batang ataupun barcode supaya suatu informasi bisa dibaca oleh mesin pemindai, sehingga suatu informasi tidak butuh diketik ulang yang memakan banyak waktu, pelaksanaan pemakaian kode batang banyak dipakai diswalayan buat pembacaan nama benda maupun harga.


Sehabis terdapatnya barcode alias kode batang, saat ini timbul yang lebih baru lagi ialah kode QR ataupun QR Code. Bagi Wikipedia, berikut merupakan pembahasan menimpa QR Code:


Kode QR ataupun biasa diketahui dengan sebutan QR Code merupakan wujud evolusi kode batang dari satu ukuran jadi 2 ukuran. Pemakaian kode QR telah sangat umum di Jepang Perihal ini disebabkan kemampuannya menaruh informasi yang lebih besar dari pada kode batang sehingga sanggup mengkodekan data dalam bahasa Jepang karena bisa menampung huruf kanji.


Kode QR sudah memperoleh standardisasi internasional serta standardisasi dari Jepang berbentuk ISO/ IEC18004 serta JIS- X- 0510 serta sudah digunakan secara luas lewat ponsel di Jepang.


Awal mulanya kode QR digunakan buat pelacakan kendaraan bagian di manufaktur, tetapi saat ini kode QR digunakan dalam konteks yang lebih luas, tercantum aplikasi komersial serta kemudahan pelacakan aplikasi berorientasi yang diperuntukan buat pengguna telepon selular. 


Di Jepang, pemakaian kode QR sangat terkenal, nyaris seluruh tipe ponsel di Jepang dapat membaca kode QR karena sebagian besar pengusaha di situ sudah memilah kode QR selaku perlengkapan bonus dalam program promosi produknya, baik yang bergerak dalam perdagangan ataupun dalam bidang jasa. 


Pada biasanya kode QR digunakan buat menanamkan data alamat web sesuatu industri. Di Indonesia, kode QR awal kali diperkenalkan oleh KOMPAS. Dengan terdapatnya kode QR pada koran setiap hari di Indonesia ini, pembaca sanggup mengakses kabar lewat ponselnya apalagi dapat berikan masukan ataupun opini ke reporter ataupun editor pesan berita tersebut.


Kemudian apa khasiat QR Code bagi kita selaku blogger ataupun webmaster? Banyak pastinya, dengan terdapatnya QR Code kita dapat membagikan informasi semacam alamat web, link unduh, informasi kontak, dll kepada para wisatawan blog ataupun website kita supaya nantinya dapat dipindai/ scan dengan mudah bagi mereka yang memakai smartphone yang sediakan sarana pemindai QR Code.


Cara Mudah Membuat QR Code


Buat membuat suatu QR code sangatlah mudah, dapat memakai aplikasi QR Code yang tersebar di internet maupun membuat langsung secara online pada web pembentuk QR code generator ataupun Gratis QR Code Generator. Pada pembahasan kali ini, kang rohman akan berupaya menulis gimana cara membuat QR code lewat web Gratis QR Code Generator.


Terdapat begitu banyak web Gratis QR Code generator, 4 antara lain ialah:


  • https:// www. the- qrcode- generator. com


  • http:// goqr. me


  • http:// qrcode. kaywa. com


  • http:// www. qr- code- generator. com


  • Selaku contoh, kita memakai web https:// www. the- qrcode- generator. com, berikut langkah- langkahnya:


  • Silahkan kunjungi web https:// www. the- qrcode- generator. com


  • Pada sebelah kiri layar nampak tab Type, seleksi salah satu cocok kebutuhan, membuat QR Code buat alamat web ini http:// www. krtutorplus. com, hingga seleksi tab URL, isi kolom yang ada dengan alamat web, klik tombol Save yang terdapat disebelah kanan.


Membuat QR Code


  • Akan timbul pop up, isi file name dengan nama file yang di idamkan misalkan situsku. png, seleksi tipe foto yang di idamkan, misal PNG. Lanjutkan dengan klik tombol Save.


  • Akan timbul jendela unduh, silahkan di OK saja supaya file foto QR Code nya tersimpan di pc kita.


  • Berakhir.


  • Langkah berikutnya pasti saja memasang QR Code tersebut pada halaman web yang kita mau. Berikut contoh QR Code yang dihasilkan, yang pake Smart Phone boleh langsung dicoba.


  • Seperti itu Cara Mudah Membuat Kode QR dengan Gratis QR Code Generator. Selamat mecoba sobat, baca pula bimbingan menarik yang lain dari blog Kang Rohman ya:) 

cara membangun backlink berkualitas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat kode QR sendiri"

Posting Komentar